Wednesday, February 3, 2016

Explore Tempat Wisata di Padang

Kota Padang merupakan sentra perekonomian dengan jumlah pendapatan per kapita tertinggi di Sumatera Barat. Selain itu, kota ini menjadi pusat pendidikan dan kesehatan di wilayah Sumatera bagian tengah, ditopang dengan keberadaan sejumlah perguruan tinggi dan fasilitas kesehatan. Sebagai kota seni dan budaya, Padang dikenal dengan legenda Malin Kundang dan Sitti Nurbaya, dan setiap tahunnya menyelenggarakan berbagai festival untuk menunjang sektor kepariwisataan. Apa saja tempat wisata di Padang yang Wajib kita explore?





Air Terjun Tiga Tingkat

credited to ami


Berlokasi di Desa Cendikar, Air Terjun Tiga Tingkat adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling misterius. Mengapa saya katakan misterius? Jawabannya adalah karena tidak banyak orang yang tahu tentang tempat wisata alam ini, tidak banyak juga informasi beredar mengenai Air Terjun Tiga Tingkat. Mengapa disebut sebagai Air Terjun Tiga Tingkat? Karena air terjun ini memang bertingkat tiga, tidak semua orang akan dapat menikmati ketiga tingkat tersebut, karena perjalanan menuju tingkat ketiga lumayan berat, sampai harus merangkak karena licin dan terjal. Air Terjun Tiga Tingkat adalah tempat wisata yang sangat cocok bagi penggemar wisata alam dan petualangan.


Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis)

credited to panoramio


Pantai Aie Manih atau akrab disebut sebagai Pantai Air Manis adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling terkenal. Pantai ini terkenal dengan legenda Malin Kundang dan dipercaya sebagai bukti bahwa legenda tersebut benar-benar nyata. Kisah Malin Kundang sendiri bercerita mengenai seorang anak yang tidak mengakui ibu kandungnya sendiri setelah ia menjadi seorang yang kaya raya. Kemudian Malin Kundang dikutuk menjadi batu, dan batu tersebut berada di Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis). Selain terkenal dengan batu Malin Kundang, pantai ini juga menawarkan pemandangan yang indah dengan Gunung Padang sebagai latarnya, serta gelombang yang aman untuk wisata pantai.


Pantai Nirwana

credited to tito


Pantai Nirwana berlokasi kurang lebih sekitar 14 KM di sebelah selatan kota Padang. Pantai yang berlokasi tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur ini adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling disukai karena akses yang mudah dan jaraknya yang tidak jauh serta suasana fresh yang ditawarkan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Nirwana adalah pada sore hari, karena dengan begitu Anda akan dapat menikmati indahnya matahari terbenam, kemudian dilanjutkan dengan pemandangan lampu sorot dari Pelabuhan Teluk Bayur.


Pantai Pasir Jambak

credited to iggoy


Berlokasi 17 KM dari kota Padang, Pantai Pasir Jambak adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling disukai oleh para muda-mudi karena panorama yang ditawarkannya begitu indah dan romantis, terutama pada saat matahari terbenam. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dengan kendaraan bermotor, Pantai Pasir Jambak adalah favorit rakyat kota Padang yang ingin mencari ketenangan pikiran.


Lembah Anai

credited to infojakarta


Lembah Anai adalah salah satu maskor pariwisata kota Padang, dan juga Sumatera Barat. Berlokasi di pinggir jalan trans Sumatera, Lembah Anai mempunyai 3 buah air terjun. Air terjun yang paling terkenal adalah air terjun yang mempunyai ketinggian 35 meter, terletak di pinggir jalan, dan sering disebut sebagai Air Terjun Lembah Anai. Jarak lokasi wisata ini dari kota Padang kurang lebih sekitar 60 KM, atau 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.


Sitinjau Lauik

credited to wahyu ono


Sitinjau Lauik atau sering disebut sebagai Padang Scenic Point, merupakan sebuah tempat dengan ketinggian kurang lebih 1,000 meter di atas permukaan laut. Sesuai dengan namanya, kegiatan wisata utama yang paling disukai di lokasi ini adalah menikmati pemandangan yang luas dan hijau, disertai dengan pemandangan Samudera Hindia di kejauhan. Selain itu, terdapat juga tempat permandian umum bagi mereka yang ingin beristirahat sejenak dari terjalnya jalanan di Sitinjau Lauik. Apabila Anda datang pada malam hari, maka Anda juga dapat menikmati pemandangan kota Padang yang berkelap-kelip.

0 comments:

Post a Comment

 

Indonesian Explorer © 2015 - Designed by Templateism, Plugins By MyBloggerLab.com