Thursday, October 22, 2015

Top 10 Tempat Wisata di Purwokerto

Jika kalian seorang pecinta travelling, Purwokerto menyediakan berbagai tempat wisata yang tak kalah menarik dengan tempat wisata kota lain. Karakteristik wisata alam di Purwokerto meliputi wisata alam hutan, sungai sampai perkemahan dan tentu saja wisata kuliner yang perlu dicoba.

Tak hanya wisata alam dan kulinernya tapi wisata sejarahnya pun juga dapat Anda temukan di kota ini. Terdapat sejumlah monumen dan museum yang menarik untuk Anda kunjungi.

Ada beragam objek wisata di Purwokerto yang menarik untuk dikunjungi.




#1 BATURRADEN

Baturaden merupakan sebuah tempat wisata yang berada di lereng gunung Slamet. Untuk bisa mencapai lokasi ini dibutuhkan waktu sekitar 15 menit dari kota Purwokerto dengan menggunakan kendaraan. Di lokasi objek wisata yang letaknya 640 meter di atas permukaan laut ini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan dan merasakan suasana udara pegunungan yang sejuk.

Dari kawasan Baturaden, Anda juga bisa melihat pemandangan kota Purwokerto dari ketinggian. Tak hanya kota Purwokerto saja yang dapat Anda lihat, di kawasan wisata Baturaden ini Anda pun juga bisa melihat keindahan pemandangan jalan raya dan bangunan yang ada di Cilacap, serta bisa melihat pulau Nusa kambangan yang terkenal.





#2 TELAGA SUNYI

Telaga Sunyi ini letaknya sekitar 3 km di sebelah Timur kawasan Baturaden. Di tempat ini Anda akan menemukan telaga yang indah dan air yang dingin. Pada waktu musim-musim tertentu, di Telaga Sunyi ini bisa Anda jumpai kupu-kupu dan capung dengan aneka warna beterbangan di sekitar telaga.





#3 PEMANDIAN AIR PANAS PANCURAN 3

Di obyek wisata Pancuran Telu, Anda bisa menjumpai pemandinan air panas yang mengandung belerang. Air panas di pancuran Telu ini juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit kulit dan tulang.


#4 PEMANDIAN AIR PANAS PANCURAN 7

Tempat wisata Pancuran Pitu terletak sekitar 2,5 km dari kawasan wisata Baturaden. Disini Anda akan disuguhkan dengan keindahan alam dan hutan yang di mana terdapat Pancuran Pitu sebagai tempat wisata husada. Pemandian air panas ini adalah salah satu tempat wisata di Purwokerto yang menarik minat para pengununjung.


#5 GOA SARABADAK

Anda bisa menikmati siraman air panas dan air dingin di Goa Sarabadak. Untuk bisa sampai ke goa ini, Anda dapat melakukan perjalanan kaki menyusuri jalan setapak. Terdapat ciri khas dari Goa Sarabadak ini yaitu memiliki bebatuan warna keemasan yang sungguh indah untuk dipandang.


#6 WANA WISATA

Wana Wisata berlokasi sekitar 2 km dari kawasan wisata Baturaden. Objek wisata ini terkenal akan keindahan alam hutan dan ditopang dengan tempat perkemahan yang mampu menampung 1000 tenda. Disini Anda juga menjumpai cagar alam dan pembibitan tanaman produksi, seperti pohon cemara, pinus, dan lain-lainnya.


#7 CURUG CIPENDOK

Curug Cipendok ini berlokasi di desa Karang Tengah kecamatan Cilingok, yakni berjarak sekitar 25 km dari kota Purwokerto. Di Wisata alam Curug Cipendok Purwokerto ini menawarkan keindahan air terjun yang memiliki 92 meter serta dikelilingi pemandangan hutan yang menakjubkan.


#8 CURUG GEDE

Letak Curug Gede ini berada di desa Wisata Ketenger, jaraknya sekitar 3 km dari kawasan wisata Baturaden. Di tempat wisata Curug Gede ini, Anda juga bisa menikmati air terjun dengan keindahan alam dan lempengan batu.


#9 CURUG CEHENG

Di tempat wisata Curug Ceheng, Anda akan disuguhkan dengan keindahan air terjunnya, Anda juga dapat menemukan satwa lawa yang berterbangan di kawasan air terjun ini.


#10 KALI BACIN

Pemandian Kalibacin ini terletak di desa Tambak Negara kecamatan Rawalo, jaraknya sekitar 17 km dari Purwokerto. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata sejarah di Purwokerto karena memiliki peninggalan sejarah kerajaan Indonesia maupun Belanda dengan prasastinya. Pemandian Kalibacin terkenal dengan nama wisata Husada. Disini Anda bisa menikmati keindahan alam serta bisa menyembuhkan penyakit kulit dan tulang dengan mandi di sini.


0 comments:

Post a Comment

 

Indonesian Explorer © 2015 - Designed by Templateism, Plugins By MyBloggerLab.com